Selasa, 25 Maret 2008

Komentar Dari Orang Awam :
Hacker adalah seseorang yang tertarik kepada komputer secara mendalam, membuat atau memodifikasi software atau hardware termasuk pemrograman, administrasi sistem/network dan sekuritasnya.

Komentar Dari Masyarakat Menengah :
"Ketika saya masih kuliah, Saya mengenal sekelompok mahasiswa yang serupa dengan hacker: kelompok gila kunci. Mereka menginginkan akses, dan tujuan mereka adalah untuk memeiliki sebuah kunci untuk setiap gembok di kampus. Mereka akan mempelajari kuncian gembok dan mempelajari teknik-teknik baru, memperjualbelikan peta-peta terowongan dan ke arah mana terowongan tersebut berujung, serta menukar copy kunci-kunci dengan yang lainnya. Pintu yang digembok adalah suatu tantangan, suatu tantangan bagi kemampuan mereka. Mereka ini bukan mau merusak -- mencuri sesuatu bukanlah tujuan mereka -- meskipun sebenarnya mereka dapat melakukannya. Hobby mereka adalah suatu kekuasaan untuk pergi ke mana saja yang mereka inginkan."


Komentar  Dari Pakar IT :
Ahli-ahli keamanan komputer terbaik memiliki tatanan berpikir hacker. Saat kita mencari seseorang untuk disewa, kita mencari seseorang yang tidak dapat berjalan ke dalam toko tanpa menggambarkan bagaimana mencuri di toko tersebut. Kita mencari seseorang yang tidak menguji program keamanan komputer tanpa mencoba untuk mengelilinginya terlebih dahulu. Kita mencari seseorang yang, saat diberitahu bahwa banyak hal bekerja dalam cara yang lumrah, dengan segera menanyakan bagaimana hal-hal tersebut berhenti bekerja jika anda melakukan sesuatu yang berbeda - di luar dari yang lumrah tadi.

0 komentar: